Rabu, 05 Oktober 2011

Panglima TNI : TNI Lahir Dari Pangkuan Rakyat



Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari Pangkuan Rakyat, demikian sepenggalan kata yang tersirat dari amanat Panglima TNI Agus  Suhartono SE. dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 66 yang jatuh pada hari ini. Rabu (5/10). Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Dan Guspurlatim) Laksma TNI Sulaeman Banjarnahor SE.Msc dalam sebuah upacara militer yang berlangsung di Koarmatim, Ujung, Surabaya.


Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan Bahwa TNI lahir dari pangkuan rakyat di tengah kancah perjuangan menegakan kedaulatan bangsa dan negara karena itu, TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional.

Sebagai tentara rakyat TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan Negara, kemudian sebagai tentara pejuang TNI tidak akan pernah berhenti dalam berjuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan sebagai tentara nasional TNI akan membela kepentingan Negara diatas kepentingan Daerah, Suku, RAS dan golongan Agama.

Panglima TNI perkembangan zaman telah pula menuntut prajurit TNI menjadi tentara profesional. sebagai tentara profesional ini, segenap prajurit TNI berupaya untuk terus-menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya. Tegas Panglima TNI.

Dalam memperingati hari ulang tahun ke-66 TNI tahun 2011 ini, kita mengusung tema ”dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI”.

DiKoarmatim peringatan Menurut HUT TNI ke 66 juga diperingati , upacara yang berlangsung di dermaga Madura itu dengan  Komandan Upacara Letkol Laut (P) Yusuf Basri yang sehari-hari menjabat sebagai Pasharmat Satuan Kapal Selam Koarmatim sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Lettu Laut Angresta W Perwira Divisi Komunikasi KRI Nanggala-402.

Upacara diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang bertugas di lingkungan Koarmatim. Serta di hadiri oleh para pejabat teras di lingkungan Koarmatim yang lainnya. (art_1309_0308)

http://koarmatim.tnial.mil.id/index.php?option=com_k2&view=item&id=806:panglima-tni-tni-lahir-dari-pangkuan-rakyat&Itemid=126

0 komentar: